Minggu, 05 Juli 2015

8 Alasan Kenapa Kalian Harus Berhenti Tawuran !

Disini saya akan mengajak kalian untuk berhenti tawuran. Rata-rata pelajar itu tawuran alasannya monoton, "ulang tahun sekolahan", "harga diri sekolah nih!", "mereka ngeroyok temen gue!", "mereka emang musuh bebuyutan kita". Ayolah jangan saling mementingkan ego masing-masing, lagi pula bisa dipikir kan bahwa tawuran hanya ada ruginya dan sama sekali tidak ada untungnya.

Alasan Kenapa Kalian Harus Berhenti Tawuran

  • Tawuran membuat keresahan warga sekitar
Paham kan kenapa begini? Karena kalau kalian tawuran dan suatu waktu batu atau botol yang kalian lempar salah sasaran bisa kena warga disekitar dan bisa melukai mereka yang tidak ada kaitannya sama sekali.

  • Nyawa anda cuma 1, jangan cari mati lah!
Udah pada tau dong berapa nyawa yang udah melayang karena tawuran? Malah terkadang temen sendiri kan yang jadi korban, jangan sampai anda yang selanjutnya.

  • Merusak fasilitas umum
Fasilitas umum seperti telepon umum bisa hancur hanya karena ulah kalian yang saling timpuk-menimpuk batu.

  • Menghambat akses publik
Publik pasti merasa terganggu ketika kalian saling melempar batu dijalanan, dan biasanya mereka menghindari jalan ketika adanya tawuran karena takut terkena batu nyasar.

  • Merendahkan nama sekolah
Jangan bangga karena menang tawuran dari sekolah lawan, malah kalian harusnya malu karena telah mencoreng nama sekolah sendiri, bahkan kita semua sudah tau banyak SMP maupun SMA yang sudah dicap sebagai sekolah sering tawuran.

  • Luka-luka
"Wajar dong laki-laki banyak luka? Laki nggak ada lukanya sih banci!" waduh, bukan begitu pengertiannya. Banyak memang laki-laki menganggap luka sebagai kebanggaan tersendiri, tapi kalau didapat karena tawuran sih namanya bodoh. Apa bangganya dapat luka yang didapat dari perbuatan yang meresahkan warga? Kalau didapat dari hasil latihan, beladiri atau pengalaman positif lainnya baru boleh berbangga diri.

  • Malu dong kalau sampai ditangkap pak pol 
Ditangkap pak polisi dan diseret ke kantornya aja udah malu, dan tidak sedikit juga mereka bocah SMP yang merengek ketika ditarik ke kantor polisi, bagaimana kalau disaat itu juga ada tetangga anda yang melihat? Tambah malu deh jadi trending topic warga sekitar, apalagi trending topic karena ketahuan diseret polisi.

  • Menyusahkan orang tua
Ketika anda luka-luka anda menyusahkan orang tua karena mereka juga yang harus mengurusnya, meskipun tidak bagaimanapun itu membuat orang tua kalian khawatir. Dan juga apabila anda diseret ke kantor polisi dan mengharuskan dijemput orang tua, disamping menyusahkan anda juga membuat orang tua anda malu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text